Cara Membuat Flashdisk Bootable Instaler Windows 7 Ala Kang Jae Net

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Membuat Flashdisk Bootable Instaler Windows 7 Ala Kang Jae Net - Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah tutorial Cara Membuat Flashdisk Bootable Instaler Windows 7 Ala Kang Jae Net yang saya rasa Tutorial ini sangat penting untuk para sahabat My Kumpulan Tutorial, bahkan di internet sudah banyak beredar tentang cara pembuatan flashdisk bootable untuk menginstal sebuah PC yang mendukung instaler lewat flashdisk, tetapi itu semua tidak mengurangi saya untuk membuat tutorial ini.

Sebenarnya Langkah yang saya berikan ini adalah hasil penelitian saya waktu menginginkan Flashdis Bootable untuk menginstall sebuah Laptop teman saya, waktu itu CD Instaler Windows 7 saya sudah korup dan tidak bisa digunakan lagi, bahkan saya sempat mencari di internet Tutorial pembuatan nya, ternyata pembuatannya itu berbeda-beda dengan banyaknya tutorial yang beredar di internet sehingga saya kebingungan denga trik dan tipsnya dan semuanya saya praktikan tetapi belum suskes, maka dengan itu saya menggunakan langkah ke dua yaitu untuk membeli Flashdisk Bootable secara Online hasilnya juga nihil tidak ada yang bisa dipercaya.

Dengan penasaran saya yang begitu menginginkan untuk membuat sendiri, saya Googling lagi ternyata ada sebuah Blog yang sederhana menyediakan Tutorial Pembuatannya dan Bahkan Trik tersebut berhasil saya buat, tetapi saya lupa lagi dengan alamat Blognya. Maka dengan itu para sahabat My Kumpulan Tutorial yang ingin mengikuti Jejak Kang Jae Net. silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
Flashdisk Bootable Instaler Windows 7  

Persyaratan Membuat Flashdisk Bootable Instaler Windows 7 Ala Kang Jae Net, adalah sebagai berikut :

1. Sobat harus memiliki Flashdisk ukuran 4 GB atau Lebih terserah sobat mau merk apa yang penting 4 GB, tetapi waktu saya membuat Flashdisk Bootable tersebut saya Gunakan yang berukuran 4 GB. Ini adalah Wajib Hukumnya dalam Lingkup Pembuatan Flashdisk Bootable.

2. Sobat harus memiliki Aplikasi/Software Windows 7 yang sudah di rubah ke Format ISO ingat Bukan RAR tetapi ISO RAR.

3. Sobat harus memiliki Software Pemburning USB yang saya Gunakan adalah Aplikasi Ultra ISO Free ISO Burner. dan silahkan Instal Aplikasi tersebut. 

Download Ultra Iso Di Sini Sob


4. Jika perlengkapan di atas sudah sobat siapkan, maka yang dilakukan adalah sebagai berikut :

Pertama silahkan sobat buka Aplikasi Free ISO Burner, tampilannya seperti Gamabar di bawah ini, dan Ingat jangan menggunakan Notebook :
Gambar Ilustrasi : Tampilan Ultra Iso Free ISO Burner
Silahkan sobat buka File --> Open --> Windows7.iso. kemudian cari Aplikasi Windows 7 yang sudah di buat ke Format ISO. seperti tampilan gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Memasukkan File Windows 7 Format Iso Ke Aplikasi Ultra Iso
Jika sudah Klik Open apa yang harus sobat lakukan, silahkan sobat KLIK --> Bootable --> Klik Write Disk Image --> Klik Open, kemudian sobat akan disuguhkan Tab Baru yaitu Write Disk Image. Silahkan sobat KLIK Format Jika sudah selesai silahkan Klik Write. untuk lebih jelasnya silahkan pahami Gambar di bawah ini : 
Gambar Ilustrasi : Tampilan Windows 7 Masuk Ke Aplikasi Ultra Iso
Gambar Ilustrasi : Klik Bootable --> Write Disk Image
Gambar Ilustrasi : Mem Burning Ke Falsdisk
Jika sudah sukses silahkan Close dan silahkan Coba Flashdisk Bootable Windows 7 yang sobat buat tadi, dan ingat jika sobat menggunakannya atur BIOS komputer/Leptop yang dituju yaitu Boot nya menggunakan Flashdisk.

Cukup sekian dari saya tentanga Cara Membuat Flashdisk Bootable Instaler Windows 7 Ala Kang Jae Net, mudah-mudahn bermanfaat dan mudah untuk dipraktekan, tetapi jangan kewatir jika masih kebingungan dalam tutorial di atas saya siap membantu sobat, silahkan berikan komentarnya pada kotak komentar yang sudah disediakan. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Membuat Flashdisk Bootable Instaler Windows 7 Ala Kang Jae Net"

Post a Comment