Cara Mudah Membuat Privacy Policy Secara Online

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Cara Mudah Membuat Privacy Policy SecaraOnline - Sebelum ke topic permasalahan Cara Membuat Privacy Policy, perlu kita ketahui bahwa Privacy Policy menurut Bahasa Indonesia berarti Kebijakan Privasi sehingga bisa kita artikan bahwa PrivacyPolicy adalah suatu uraian penjelsan yang berisi aturan-aturan atau kebijakan dari pemilik/pengelola suatu web/Web/Blog. Privacy Policy ini dibuat dengan tujuan agar setiap pengunjung Web/Blog dapat mengetahui tentang aturan-aturan khususnya yang menyangkut privasi dari pengunjung dan pengelola web/Web/Blog itu sendiri.

Pemasangan Privacy Policy dalam sebuah web/Web/Blog boleh dibilang sangat penting karena merupakan aspek pendukung kelengkapan sebuah Web/Blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan Web/Blog tersebut dirawat dan dikelola secara kontinyu. Selain itu, Privacy Policy pada sebuah Web/Blog menjadi penting adanya karena juga merupakan syarat juga jika Web/Blog tersebut hendak didaftarkan ke program penerbitan iklan seperti Google Adsense atau program periklanan yang berbasis PPC lainnya, seperti kliksaya.com, Adchoice dll.

Dalam halaman privacy policy tentunya berisi aturan-aturan kebijakan yang berupa teks yang terdiri dari poin-poin tentang kebijakan tersebut. Sobat bisa saja membuatnya secara manual dengan kata-kata sendiri. Tapi pasti membutuhkan waktu agak lama, belum lagi memikirkan standar penulisan privacy policy yang baik itu seperti apa. Tapi jangan khawatir, saat ini sudah ada tool yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online, atau biasa disebut juga Privacy Policy Generator.

1. Silahkan Kunjungi Web. Privacy Policy Generator  Privacy Policy Online . silahkan isi Form seperti Contoh :
Gambar : Isian Form Privacy Policy
Keterangan :
Your Site Title : Silahkan Isi dengan nama Web/Blog sobat
Your Site URL : Silahkan deng URL Web/Blogs sobat
Contact Link : Silahkan Isikan dengan URL Kontak Sobat
Email Address : Silahkan isi dengan Alamat Email sobat
Email Encryption : Silahkan Pilih No Encryption
Cookies : Silahkan pilih “Yes” My site uses cookies
Advertisers on your site : Silahkan Pilih Google Adsense, jika Privacy Policy ini untuk Iklan Adsense

2. Jika pengisian Form di atas sudah selesai silahkan klik tombol “Generate Policy” nanti sobat akan diarahkan ke tab baru, silahkan Copy HTML tersebut dan Pastekan pad Page/Halaman Blog sobat, adapaun cara pemasangannya saya sudah percaya pasti sobat sudah ahlinya. Hee…. Untuk lebih jelasnya Kode HTML yang dimaksud seperti di bawah ini:
Gambat : Tampilan Kode HTML Privacy Policy
3. Copy tuh seluruh teks “Privacy Policy” yang saya kasih tanda merah pada gambar di atas. Masuk ke dashboard Web/Blog sobat. Buat halaman (static page) baru dengan memilih menu "Laman" dan klik Laman Baru.

5. Selesai, sekarang Web/Blog sobat sudah memiliki halaman privacy policy sebagai elemen kelengkapan sebuah Web/Blog.
Demikian Tutorial Cara Mudah MembuatPrivacy Policy Secara Online, mudah-mudahan tutorial ini mudah dipahami dan dipraktikan pada Blog sobat, sebelum saya mengakhiri tulisan ini apa bila sobat belum paham dengan tutorial tersebut silahkan tanyakan pada saya melalui Kotak Komentar yang sudah disediakan. Terimakasih semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


0 Response to "Cara Mudah Membuat Privacy Policy Secara Online"

Post a Comment