Membuat Photo Slide Show pada Blog

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Membuat Photo Slide Show pada Blog
Membuat Photo Slide Show pada Blog - Selamat malam para sahabat blogger yang dimulyakan, sebelumnya saya sempat mencarai tutorial Membuat Photo Slide Show pada Blog dan saya temukan tutorialnya di salah satu Blog yang profesional yaitu Alius Manhs dan saya mempraktikan nya dan alhamdulilah berhasil.

Bagi sahabat Blogger My Kumpulan Tutorial yang ingin mencoba Triknya silahkan ikuti saya disini, tapi sebelumnya pernahkah sobat membuat photo slide di slideful.com. jika pernah berarti sobat tidak usah memperaktikan kembali karena sobat lebih duluan memperaktikan ketimbang saya, tetapi jika sobat lupa lagi tidak salahnya menyimak kembali tutorial Membuat Photo Slide Show pada Blog ini. 

Adapun untuk membuat slide show yang saya gunakan melalui web di atas dan saya gunakan web tersebut sebagai jalan alternatif dengan untuk membuat slide show pada blog. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Silahkan sobat masuk ke alamat http://www.slideful.com

2. Silahkan klik Free sign up

3. Isi formnya

4. Selanjutnya anda klik “click here to continue with your browsing

5. Silahkan upload photo anda, disini kita maksimal dapat memasukan sampai dengan 20 photo/gambar

6. Klik Next, setelah seluruh gambar telah ter upload

7. Selanjutnya pilih ukuran slide yang anda inginkan.

8. Selanjutnya anda dapat menambahkan teks, mengatur background, dll

9. Selanjutnya klik next

10. Silahkan pilih bingkai yang anda inginkan

11. Silahkan pilih Transitions slide

12. Silikan ketik kecepatan slide anda (menggunakan second), kemudian klik next

13. Pilih player yang anda inginkan kemudian klik next, apabila anda tidak ingin menampilkan player klik skip

14. pilih zoom yang anda inginkan, bila tidak ingin menampilkan zoom anda bisa klik skip

15.  Klik opsi pertama bila gambar anda tidak mempunyai hak cipta dan opsi kedua apabila gambar anda mempunyai hak cipta.

16. Untuk menampilkan di blog anda silahkan pilih beberapa alternatif.

Demikian Tutorial Membuat Photo Slide Show pada Blog sederhana ini yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan sobat bisa memahami dan memperaktikannya, sebelum saya mengakhiri tulisan ini silahkan berikan saran dan keritikannya. Terimakasih dan Selamat Mencoba.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Membuat Photo Slide Show pada Blog"

Post a Comment