Tips Cara Mudah Bikin Honda Supra X 125 Lebih Kencang

Salam Sekahtera - Cara Mudah Bikin Honda Supra X 125 Lebih Kencang – Supra X 125 Merupakan jenis motor bebek keluaran honda yang performa tenaga masih bisa bersaing diantara motor-motor lain dikelasnya, dengan tenaga yang dapat dihasilkan dapat menempuh hingga 125 km/jam. Pertanyaannya adalah masih bisakah bikin Honda Supra X 125 makin kencang? “tentu saja bisa” hanya saja anda dituntut untuk mengeluarkan biaya dan sedikit keahlian dalam bidan otomotif. nah untuk menambah kecepatan dan tenaga pada sepeda motor anda disini kami akan menyajikan tips “Bore Up” dan “Upgrade Performa” pada mesin sepeda motor.

Baiklah, bagi agan yang hobinya menambah kecepatan pada sepeda motor kesayangan silahkan coba deh tips dari oto86 tentang “Cara Bikin Honda Supra X 125 Makin Kencang”. tips ini adalah “Bore-Up” atau “Upgrade Performa Mesin” Honda Supra X 125 dengan mudah. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti beberapa petunjuk dibawah ini.

Silahkan Simak Tips Mudah Bikin Honda Supra X 125 Makin Kencang di bawah ini :

Berikut ini adalah panduan tentang Upgrade Performa Mesin di Honda Supra X 125. silahkan ikuti beberapa petunjuk dibawah ini agar hasil yang diharapkan sesuai keinginan anda.

Piston – Gunakan piston milik Honda Tiger dengan ukuran lubang 13mm dan berdeameter 63,5mm. dengan memakai piston tersebut, pastinya pada lubang linernya harus diperbesar.

Porting – Untuk membuat motor lebih kencang bisa coba dengan melakukan porting pada saluran masuk dan buang di head silinder sesuai kebutuhan. Porting ini dilakukan dengan tujuan agar aliran gas dari karburator ke ruang bakar lebih lancar dan lebih cepat, sehingga proses pembakaran lebih sempurna dan akselerasi juga lebih cepat.

CDI – Ganti CDI standar dengan CDI racing agar kurva pengapian lebih advance dan akselerasi lebih mantap.

Stang Piston – Agar tidak ada paking tebal di blok gunakan paking standar stang piston Honda Grand. Sehingga langkah piston bisa naik 6mm tanpa adanya paking. Aplikasi pen stroke 3mm, otomatis langkah piston naik 6mm dari standarnya. Dipadukan dengan stroke asli yang 57,9mm + 6mm. Jadi, stroke total nya 63,9mm. Diameter x stroke alhasil tenaga atas dan bawah mudah dicapai. kemudian, kapasitas silinder bisa kita hitung dengan Menggunakan volume silinder jadi 202,3cc dan agar piston tidak mentok head pada bagian pinggir kepala piston dipampas 0,4mm. bagian bawah seher ikut dipampas 5mm, hal ini agar tidak mentok pada saat kruk as sedang di TMB.

Karburator – Gunakan karburator standar dan harus di reamer dengan venturi besar maksimal 24mm. Skep dapat menggunakan milik RC 100. Ubahan ini diserahkan ke tukang bubut. Pilot jet dan main jet (spuyer) dapat berkisar di angka 45/120.

Knalpot – Gunakan knalpot dengan tipe racing, agar outputnya lebih bagus dan dan sempurna. alhasil top speed akan bertambah besar. jika anda kesulitan untuk mendapatkan knalpot jenis racing yang sesuai untuk sepeda motor anda, jika mau kami sarankan silahkan kunjungi situs www.motoralap.com. situs ini tempat penjualan berbagai macam tipe dan jenis knalpot racing secara online. mengapa saya menyarankan, karena saya sudah membuktikan sendiri kualitas dan pelayanan dari admin situs terbut. semoga membantu

Sekian dulu ya informasi dari My Kumpulan Tutorial tentang Tips Cara Mudah Bikin Honda Supra X 125 Lebih Kencang. Semoga tips diatas dapat menjadi acuan anda sebagai orang yang hobi dengan kecepatan

0 Response to "Tips Cara Mudah Bikin Honda Supra X 125 Lebih Kencang"

Post a Comment