Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog dengan Pesan Khusus

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog dengan Pesan Khusus - Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah tutorial Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog  dengan Cara menggantinya dengan kata-kata kita sendiri.

Link aktif yang kita biarkan dalam komentar blog sebagai sebuah link hidup, bisa menjadi pintu masuk para spammer untuk meletakkan link yang mengarah ke blog atau situs mereka, mereka meletakkan link aktif pada komentar untuk tujuan tertentu, pada umumnya agar mendapatkan baclink dari situs yang dikomentari nya, banyak sekali perilaku para komentator dalam berkomentar, ada yang relevan ada yang hanya sekedar nyepam dengan hanya berkomentar ala kadarnya tanpa ada sangkut-pautannya dengan isi artikel, jika menemukan komentar seperti itu sebaiknya kita hapus saja secara langsung.

Seperti halnya komentar sepam lainnya, blog yang kita biarkan mempublikasikan link aktif pada umumnya dijadikan pintu masuk spammer untuk meletakkan link aktif miliknya, dan biasanya komentar mereka sama sekali tidak bermutu dan kebanyakan tidak relevan dengan isi artikel sama sekali, oleh karena itu untuk menghindari hal-hal spam semacam itu, lebih baik link aktif pada komentar kita non aktifkan, hapus, hilangkan, dimatikan atau modifikasi sehingga sesuai dengan yang kita inginkan.

Tutorial Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog dengan Cara menggantinya dengan kata-kata kita sendiri atau berupa pesan khusus.

Script ini menggunakan kode Javascript murni (pure javascript), silahkan letakan kode dibawah ini sebelum kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
 var parent = document.getElementById(parentID),
 content = parent.getElementsByTagName(children);
 for (var i = 0; i < content.length; i++) {
  if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
   content[i].innerHTML = "Komentar mengandung <mark>link aktif</mark> Dilarang nyepam di sini!";     }
 }
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>

Silahkan anda ganti text warna merah dengan text yang anda inginkan, contoh diatas akan menghasiltan tampilan seperti gambar dibawah ini:
Gambar Ilustrasi : Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog dengan Pesan Khusus 
Demikian tutorial yang bisa saya bagikan mengenai Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog dengan Pesan Khusus, mudah-mudahan bermanfaat dan mudah dipahami. Terimakasih dan Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Cara Menghapus Link Aktif pada Komentar Blog dengan Pesan Khusus"

Post a Comment